-->
Selasa, 09 Oktober 2012

FL-Studio XXL Producer Edition

FL-Studio XXL Producer Edition
Fruity Loops atau lebih dikenal dengan istilah FL-Studio merupakan salah satu dari sekian banyak Audio Software yang paling terkenal dengan fitur yang paling lengkap menurut saya. Saya telah mencoba beberapa sotware sejenis seperti Nuendo, Onyx Arranger sampai dengan Adobe Audition dan sejak setahun yang lalu pilihan saya jatuh pada FL-Studio XXL Producer Edition ini, selain karena fiturnya yang sangat lengkap FL-Studio ini memiliki interface yang sangat user friendly (gampang digunakan dan dimengerti).

Mungkin bagi anda yang baru pertama kali mendengar nama FL-Studio XXL Producer Edition ini pasti akan bertanya-tanya, "itu software apaan sie?". Oke saya akan mencoba menjelaskannya secara sederhana. FL-Studio merupakan software DAW (Digital Audio Workstations) yaitu software yang berfungsi untuk menciptakan suara-suara digital melalui komputer. Dalam hal ini FL-Studio XXL Producer Edition digunakan untuk untuk membuat lagu maupun aransemen musik secara digital melalui komputer. Ya dengan memiliki software ini anda layaknya memiliki studio rekaman frofesional yang dilengkapi dengan berbagai alat musik yang dapat anda pilih sesuka hati.

Ini dia kata si empunya Software tentang kemapuan FL-Studio XXL Producer Edition:
WHAT CAN FL STUDIO DO?
Audio editing and manipulation including pitch correction, pitch shifting, harmonization, time-stretching, beat-detection & slicing, audio warping and standard audio manipulation (cut/paste etc).
Automate most interface and all plugin parameters by recording, drawing, and using spline-based automation curves or automation generators with formula-based control of links.
Be hosted in other DAWs as a VST or connected through ReWire.
Live music performance including video effect visualization.
Mix and remix audio, including application of real-time audio effects such as delay, reverb & filtering.
Multi-track audio recording.
Record & play MIDI input recording from keyboards, drum pads and controllers.
Sequencing and arranging.
Synthesizer & effect plugin hosting (VST 32 & 64 bit, DX and FL Native format)
Fitur-fitur yang terdapat dalam FL-Studio ini:

  1. Audio Recording and Editing. FL-Studio XXL Producer Edition mampu merekam suara maupun instrumen hingga 64 track secara bersamaan dengan kualitas output yang memukau, dilengkapi dengan noise reduction untuk meminimalisasi gangguan noise yang tidak diinginkan. FL-Studio juga dilengkap dengan playlist dengan kemampuan menampung track yang tidak terbatas sehingga anda bebas untuk menuangkan kreativitas musik anda.
  2. Instrumen. Software ini dilengkapi dengan berbagai macam virtual synthesizer yang mampu meniru berbagai jenis instrumen dengan tingkat kemiripan yang hampir sempurna, seperti Bass, Acoustic and Electrict Guitar, Piano, Pluck dll. Serta didukung oleh penambahan plugin dari pihak ketiga untuk menambah koleksi virtual instrumen anda sebanyak mungkin.
  3. Sequencing, Mixing and Mastering. Kemampaun mixing software ini merupakan yang terlengkap dan terkuat dikelasnya sehingga mampu menghasilkan perpaduan sempurna dari berbagai macam input yang anda berikan. Dilengkapi dengan kontrol mastering profesional anda akan mampu menciptakan sebuah musik yang tak kalah dengan para musisi profesional tanah air.

Membuat Lagu Dengan Menggunakan FL-Studio

Dengan Bantuan Software FL-Studio XXL Producer Edition ini anda bisa membuat lagu dengan sangat mudah, tak peduli apapun jenis musik yang anda inginkan, mulai dari Pop, Rock, Metal, DJ, sampai dengan lagu dangdut bahkan lagu daerah. Untuk pengerjaan instrumennya FL-Studio ini menggunakan basis squencer untuk meletakkan instrumen-instrumen yang nantinya akan anda gunakan sebagai pengiring lagu kesayangan anda serta menggunakan basis piano roll untuk menyusun nada-nada dari instrumen yang telah anda pilih.


Proses penggabungan vokal dan instrumen pengiringnya dapat anda lakukan pada sebuah playlist yang memiliki daya tampung tak terbatas. Jadi anda tidak usah merasa khawatir untuk menggunakan banyak instrumen yang berbeda.

Nah sekian dahulu pembahasan kita tentang FL-Studio XXL Producer Edition ini. Untuk teknik penggunaan secara detail dapat anda cari melalui Ebook atau artikel-artikel yang lain di internet, atau anda dapat berexperimen sendiri seperti yang saya lakukan.

Download FL-Studio XXL Producer Edition
Katalog Software Nomor: 1&2
Judul: FL-Studio XXL Producer Edition; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Ditulis Oleh : Unknown :. hanya sebuah blog kecil

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul FL-Studio XXL Producer Edition,, Semoga segores tulisan ini bermanfaat

terima kasih atas kunjungannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar